Review Anime : Katsute Kami Datta Kemono-tachi e

 

Review Anime : Katsute Kami Datta Kemono-tachi

to-the-abandoned-sacred-beasts-anime-1

            Yosh, kali ini saya bakal membahas salah satu anime yang yang tayang pada musim summer 2019 yakni Katsute Kami Datta Kemono-tachi. Katsute Kami Datta Kemono-tachi merupakan anime bergenre Action, Drama, Fantasy dan Military. Anime Katsute Kami Datta Kemono-tachi diproduksi oleh studio MAPPA, dan sepengetahuan saya anime-anime buatan MAPPA selalu bertemakan tema yang “dark” atau “psychological”, biasanya ceritanya agak berat.  Tidak ada ekspetasi terhadap anime Katsute Kami Datta Kemono-tachi bagi saya pribadi, karena memang akhir-akhir ini saya memang tidak menggali banyak informasi terhadap anime-anime yang akan tayang khususnya pada Summer 2019, yang saya nanti-nanti pada musim Summer 2019 diantaranya Vinland Saga, Dr. Stone dan DanMachi Season 2. Selebihnya saya tidak tahu anime-anime yang akan tayang pada musim Summer 2019. Nah sekarang saya akan menuliskan pembahasan saya mengenai anime ini.

0katsute

Oh iya mungkin dalam pembahasan saya mengandung sebuah spoiler, jadi bagi kalian yang tidak ingin kena spoiler untuk tidak membaca pembahasan saya ini, terimakasih.

Judul : katsute kami datta kemono-tachi e (To the Abandoned Sacred Beasts)

Genre : Action, Drama, Fantasy, Military, Shounen

Episode : 12

Rating : 6.60

Studio : MAPPA

Trailer

STORY 5.5/10

Katsute Kami Datta Kemono-tachi sendiri bercerita mengenai perjuangan seorang Inkarnasi bernama Hank yang ingin menepati janji untuk menghabisi nyawa anak buahnya yang juga seorang prajurit Inkarnasi, Inkarnasi disini merupakan seorang prajurit yang memiliki kekuatan special yang bisa membuat mereka berubah menjadi sesosok monster, tujuan dibentuknya pasukan inkarnasi ini adalah untuk memenangkan sebuah perang, hingga pada akhirnya kerajaan yang menggunakan pasukan inkarnasi ini bisa meraih kemenangan berkat bantuan dari para pasukan Inkaranasi, namun setelah perang berakhir, timbul masalah baru yakni para pasukan inkarnasi yang mulai kehilangan kesadaran diri mereka sebagai manusia dan malah menjadi sesosok monster yang sesungguhnya.

Hank merupakan tokoh utama dalam anime ini, ia merupakan komandan dari pasukan inkarnasi ini, saat berada di medan perang para pasukan inkranasi membuat sebuah janji, janji tersebut adalah apabila kelak salah satu dari pasukan inkarnasi kehilangan kesadaran mereka sebagai manusia dan menjadi monster yang tidak dapat dikendalikan lagi, mereka ingin untuk dihabisi nyawanya, begitulah kurang lebih janji yang dibuat oleh semua inkarnasi. Setelah peperangan berakhir timbul masalah baru yaitu wakil komandan dari pasukan Inkarnasi yang berkhianat yakni Cain, Cain sendiri merupakan wakil komandan sekaligus sahabat dari Hank, dimana Hank, Cain dan juga Elaine merupakan orang-orang penting dalam tercipatnaya Inkarnasi. Elaine sebagai seorang yang telah mencipatakan penemuan Inkarnasi merasa bahwa ia telah salah dan ingin bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi yang diakibatkan oleh para Inkarnasi yang mulai kehilangan kendali, Elaine pun ingin membunuh semua Inkarnasi dengan tangannya sendiri, langkah pertama yang ia ambil adalah dengan membunuh sahabatnya yang sekaligus merupakan Komandan dari pasukan Inkarnasi yakni Hank, Elaine pun mencoba membunuh Hank, namun saat itu juga Cain datang dan malah membunuh Elaine tepat dihadapan Hank, namun sayang Hank seketika pingsan dan tak bisa berbuat apa-apa. Hingga akhirnya Hank pun sadarkan diri, ia pun marah kepada sahabatnya sendiri yakni Cain yang telah membunuh Elaine dan mengkhianati persahabatannya, Hank pun kini pergi untuk mencari Cain dan juga untuk mencari anak buahnya yang terpencar keseluruh penjuru negeri.

Anime ini pada dasarnya memiliki potensi untuk memiliki jalan cerita yang menarik, apalagi setelah saya tahu bahwa MAPPA yang memproduksi anime ini membuat saya menaruh harapan, namun setelah saya menonton hingga episode 12, saya tidak menemukan perkembangan cerita yang menarik untuk diikuti, bisa dibilang anime Katsute Kami Datta Kemono-tachi ini tergolong anime yang hambar, padahal sebetulnya apabila dikemas dan disajikan lebih baik mungkin akan berbeda ceritanya, namun sayang anime ini hambar dan mungkin membuat kalian akan bosan untuk menontonnya, saya menonton anime ini hingga selesai karena menanti sesuatu hal yang menarik dan membuat saya penasaran namun hal tersebut tak kunjung saya dapatkan.

Action yang disuguhkan mungkin bisa terbilang lumayan, namun sisi drama yang seharusnya menjadi nilai jual pada anime ini kurang bisa terekspolrasi dengan baik. Ending-nya pun masih gantung, villain utama si Cain masih hidup dan mungkin masih banyak inkarnasi yang hidup, jadi mungkin akan nada season 2 ?

CHARACTER 6/10

Hank

a08c0a1c73ad5b8ea7e2db956760bb101559560098_full

Komandan dari pasukan Inkarnasi, Hank merupakan sosok komandan yang sangat bertanggung jawab atas anak buahnya, ia mengemban tugas berat sebagai Komandan pasukan Inkarnasi dan juga sebagai seorang sahabat bagi teman-temannya, karena Hank harus membunuh anak buah yang sudah ia anggap sebagai keluarganya sendiri. Hank merupakan sosok pria yang tegas, kuat dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Soal asmara Hank sebetulnya memiliki perasaan terhadap sahabatnya Elaine, namun belum sempat menyatakan perasaanya Elaine malah ditembak sendiri oleh sahabatnya sendiri.

Schaal

237958

Ia merupakan anak dari salah satu pasukan Inkarnasi, namun ayahnya dibunuh oleh Hank karena telah kehilangan kesadaran diri, hingga pada akhirnya Schaal pun merasa dendam kepada Hank karena telah membunuh ayahnya, Schaal pun mencari Hank dan pada akhirnya ia malah mengikuti Hank untuk mencari Inkarnasi yang masih hidup, lambat laun Schaal menemukan alasan mengapa Hank membunuh ayahnya, rasa dendam yang pada awalnya memuncak kini telah redam dan berubah menjadi rasa cinta, wkwkwk tapi kelihatannya memang bener Schaal suka sama si Hank hahaha.

Liza

kCgQzrgFkD8V2D0degCiNtS6Mw8

Soal karakter ini saya lupa apa tugas dia, yang jelas ia selalu ada dan memihak kepada Hank dan selalu membantu Hank dalam mencari para Inkarnasi. Liza merupakan karakter yang menurut saya dijadikan “fan service” dalam anime ini. Memiliki rambut blonde dan juga pakaian yang seksi untuk seukuran prajurit wanita mengingatkan saya akan…. (sensor).

Cain

maxresdefault (2)

Villain utama dari anime ini, Cain merupakan sahabat seperjuangan Hank, ia juga menjabat sebagai wakil komandan pasukan inkarnasi, namun karena ambisinya ia pun mengkhianati Hank. Cain merekrut dan mengumpulkan Inkarnasi-inkarnasi yang masih hidup.

ANIMASI/GRAFIK 6.5/10

tumblr_ptzcr6JDIE1xgipmzo1_500

Soal animasi dan grafik dari anime ini standar anime buatan MAPPA.

SOUNDTRACK/OST

Opening : Mafumafu – Sacrifice

Lagu openingnya cocok banget asli, penuh emosi serta arti lirik yang sangat dalam.

Ending : Gero x ARAKI – HHOOWWLL

Lagu endingnya juga lumayan enak untuk didengar.

KESIMPULAN 6/10

Katsute-Kami-datta-Kemono-tachi-e-To-the-Abandoned-Sacred-Beasts-Wallpaper-560x315

Jadi anime Katsute Kami Datta Kemono-tachi merupakan anime action yang kurang greget, drama yang disuguhkan pun kurang ngena, jadi bagi yang ingin menoton anime dengan aksi-aksi yang seru juga drama-drama yang menyentuh hati saya sarankan untuk tidak terlalu berharap banyak pada anime ini, tapi bagi yang ingin menoton anime untuk mengisi waktu luang saja mungkin anime ini cocok. Mungkin akan ada season kedua dari anime ini karena endingnya sangat gantung.

Katsute Kami Datta Kemono-tachi e - Episode 8 - Liza Boin

Yosh, sekian review anime Katsute Kami Datta Kemono-tachi, mohon maaf apabila dalam review ini masih banyak terdapat kesalahan dalam bentuk kata-kata atau penyampaian mohon untuk dimaafkan.

.

 

 

Leave a comment