Review Anime : Uchi no Musume no Tame Naraba

Review Anime : Uchi no Musume no Tame Naraba

19042310403576

Yosh, kali ini saya akan mengulas sebuah anime berjudul “Uchi no Ko no Tame Naraba, Ore wa Moshikashitara Mao mo Taoseru Kamoshirenai” atau singkatnya “UchiMusume”. UchiMusume merupakan anime yang tayang pada musim summer 2019 dan telah selesai tayang dengan jumlah episode 12 epsiode. Anime ini sendiri bergenre Fantasy dan Slice of Life, nah setelah selesai menoton anime ini hingga selesai saya pun akan memberikan ulasan mengenai anime “UchiMusume”, yuk mari disimak.

Judul : Uchi no Ko no Tame Naraba, Ore wa Moshikashitara Mao mo Taoseru Kamoshirenai

Rating : 7.19 (MyAnimeList)

Genre : Fantasy, Slice of Life

Episode : 12

Studio : Maho Film

Trailer

STORY 6/10

Sesuai dengan genre anime ini menceritakan keseharian dari seorang petualang bernama Dale bersama dengan anak angkatnya bernama Latina. Namun anak angkat dari Dale bukan berasal dari ras manusia melainkan berasal dari ras iblis, walaupun merupakan ras iblis Dale tidak sungkan untuk mengadopsi Latina sehingga ia pun merawat Latina dan bertanggung jawab sebagai orang tuanya.

Cerita dari anime ini sebenarnya sangat sederhana tentang bagaimana seorang ayah yang merawat anaknya, namun dengan sedikit unsur fantasi dimana sang ayah yang merupakan seorang petualang terkenal mengadopsi dan merawat anak kecil yang merupakan ras iblis. Adapun genre yang mungkin bisa dimasukan yakni action karena anime ini menampilkan cerita yang berisi pertarungan-pertarungan walau hanya sekilas.

Untuk cerita menurut saya ya biasa saja tidak ada yang spesial, namun anime ini merupakan anime yang cocok ditonton di waktu luang dan santai, bagi saya nilai lebih dari anime ini bukanlah dari ceritanya yang menarik, namun dari karakter Latina yang mampu membuat penonton merasa nyaman ketika melihatnya sehingga terus mengikuti anime ini hingga tamat. Bagi yang suka anime slice of life dan anime yang ringan mungkin boleh mencoba menonton UchiMusume.

CHARACTER 6/10

Latina

Screenshot_20

Tokoh utama dari anime ini merupakan gadis kecil bernama Latina, Latina merupakan keturunan ras iblis, ia tak sengaja bertemu dengan Dale di suatu hutan dan pada akhirnya Latina dirawat oleh Dale. Latina memiliki masa lalu yang cukup kelam, dimana ia diusir dari tempat asalnya, sehingga ia pun pergi bersama ayahnya, namun ditengah perjalanan ayahnya pun meninggal, namun Latina yang masih kecil belum mengerti apa-apa sehingga ia pun kebingungan di tengah hutan sendirian. Akhirnya ia pun bertemu dengan seorang petualang bernama Dale, dan kisah Latina pun dimulai dari sini.

Latina merupakan sosok anak kecil yang sangat riang, baik hati, lembut dan lucu. Walaupun ia merupakan keturunan ras iblis ia tidak jahat sedikitpun, ia bisa membaur dengan orang-orang di sekelilingnya.

Dale

Screenshot_23

Seorang petualang yang namanya cukup dikenal, dia adalah Dale. Dale pada awalnya tidak berencana untuk mengadopsi Latina, namun karena merasa bahwa Latina adalah sosok yang lucu dan mampu membuat Ia bahagia, Dale pun memutuskan untuk merawat Latina. Dale ini seorang petualang dan ia pun hanya menyewa sebuah kamar di sebuah kedai minuman. Dale ini orang yang serius namun ketika bersama Latina Dale pun menjadi sosok yang manja dan penuh kasih sayang.

Kenneth

Screenshot_25

Ia merupakan pemilik kedai minuman dimana Dale tinggal, sehingga Kenneth pun mengenal baik Dale dan juga Latina.

Rita

Screenshot_24

Rita merupakan istri dari Kenneth, dan bisa dibilang Rita juga merupakan sosok Ibu bagi Latina, karena hanya Rita-lah sosok wanita yang berada di lingkungan Latina.

ANIMASI/GRAFIK 6/10

tumblr_49f0484c9f280ad29ccdd9750b52b021_e96e26aa_640

Standar anime pada umumnya, namun nilai lebih bagi desain karakter Latina pada saat ia kecil sangatlah imut dan lucu.

SOUNDTRACK/OST 5/10

Opening : Latina (Kanon Takao) – Im with you

Lagu openingnya dinyanyikan oleh seiyuu dari Latina.

Ending : Dale (Nobuhiko Okamoto) – This is Yuusha, but Zannen!?

Lagu ending dinyanyikan oleh seiyuu dari Dale.

KESIMPULAN 6/10

78768e4e5-1

Anime ini akan menceritakan keseharian Latina dalam menjalani kehidupannya bersama ayah angkatnya Dale, cerita yang sederhana dan cukup menghibur untuk ditonton, anime ini bukanlah anime berat layaknya Death Note atau pun Steins Gate, jadi cocok banget ditonton di kala waktu senggang dan santai. Bagi yang suka loli mungkin akan suka melihat karakter Latina, karena jujur bagi saya yang menjual dari anime ini adalah karakter Latina itu sendiri, desain karakternya imut dan lucu dan ditambah seiyuu-nya pun sangat mendukung jadi sangat cocok mengisi suara anak kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s