Yosh…..
Tahun 2014 telah kita lewati bersama,banyak kenangan dan kejadian yang terjadi pada tahun 2014..
Tahun 2014 juga memberikan banyak judul-judul anime yang sangat bagus..
Nah,sekarang saya akan membuat postingan tentang “Anime-anime terbaik sepanjang tahun 2014” versi saya …
Yoo langsung aja kita mulai ……
Tahun 2014 sangatlah berkesan,banyak menyisakan kenangan manis dan juga pahit,banyak yang terjadi tahun 2014 ..
Semoga Tahun 2015 jauh lebih baik dari tahun 2014,
Selamat Tahun Baru !!!!!!!!!!!!!!!!
Inilah daftar anime sepanjang tahun 2014 yang terbaik versi saya !!!
1.Kiseijuu : Sei No Kakuritsu
Score: 8.65
Type: TV
Episodes: 24
Status: Currently Airing
Aired: Oct 9, 2014 to ?
Producers: Madhouse, VAP, Nippon Television Network Corporation
Genres: Action, Drama, Horror, Sci-Fi, Psychological, Seinen
Duration: 23 min. per episode
Review : Anime terbaik versi saya …
Walau masih on-going,saya bisa memprediksi bahwa anime ini kedepannya bakalan “wow”..
Kiseijuu bukan hanya menampilkan adegan pertarungan,tapi juga mystery dan drama…
Dan menurut saya sejauh ini Kiseijuu bisa membawa kita merasakan konflik yang terjadi di setiap episodenya ..
Madhouse emang jago bikin anime macam gini 😀
Opening dibawakan oleh Fear and Loathing In Las Vegas dengan judul Let Me Hear..
Alah ajib banget dah dan endingnya dibawakan Miura Daichi berjudul Its The Right Time ngena banget dihati :v
Ada yang setuju dengan Peringkat Pertama 😀
2.Akame Ga Kill !
Score: 8.04
Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Jul 7, 2014 to Dec 15, 2014
Producers: Square Enix, White Fox, Sentai FilmworksL, TOHO animation
Genres: Action, Adventure, Fantasy
Duration: 23 min. per episode
Review : Kill Kill Kill… Bunuh bunuh bunuh … mati mati mati .. sedih sedih sedih
Ya itulah sedikit ungkapan hati saya,prediksi saya sama anime ini kurang waktu awal-awal,namun semua berubah saat
dimana dimulainya “kiamat” bagi Nigth Raid,yaps … yaitu anggtanya yang mati satu persatu …
Jujur,actionya memang tak terlalu “wow”,namun yang saya suka adalah konflik dan emosi hati saat nonton Akame …
Yeah Akame Ga Feels
3.Haikyuu
Score: 8.68
Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 6, 2014 to Sep 21, 2014
Producers: Production I.G, Mainichi Broadcasting, Sentai FilmworksL, TOHO animation
Genres: Comedy, Drama, School, Shounen, Sports
Duration: 24 min. per episode
Review : Anime sport terbaik kedua,yang pertana ping pong,namun karena grafiknya yang aduhai saya
lebih memilih Haikyuu berdiri lebih atas dari ping pong …
Ceritanya sih sudah tahu .. karena kalau anime sport pasti akan “seperti itu” terus endingnya …
but,Production I.G … jangan diragukan kualitasnya ….
4.Noragami
Score: 8.18
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 5, 2014 to Mar 23, 2014
Producers: Bones, Avex Entertainment, FUNimation EntertainmentL, Kodansha, Ai Addiction
Genres: Action, Adventure, Shounen, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
Review : Dewa miskin,dewa gembel,dewa koplak…
Anime winter 2014 terbaik juga terbaik no 4 bagi saya..
Ceritanya yang menghibur dan juga menegangkan membuat saya menyukai anime ini..
namun yang saya suka adalah sang tokoh utama dewa Yato :v
Saya pikir anime ini bakal serius,namun alhasil malah kayak Hataraku Maou-sama… :v
5.No Game No Life
Score: 8.66
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 9, 2014 to Jun 25, 2014
Producers: Madhouse, Media Factory, Sentai FilmworksL
Genres: Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Game, Supernatural
Duration: 23 min. per episode
Madhouse again ….
Anime yang menceritakan kedua bersaudara yang diundang ke sebuah dunia “game”…
Sora & Shiro adalah otaku games …
semua games bisa dimainkan dan dimenangkan dengan mudah…
Anime ini lebih menceritakan mystery dan comedy..
Juga penonton diajak berfikir saat menonton anime ini …
Anime bertema game yang berbeda dengan yang lain 😀
6.Ping Pong The Animation
Score: 8.67
Type: TV
Episodes: 11
Status: Finished Airing
Aired: Apr 11, 2014 to Jun 20, 2014
Producers: Aniplex, Dentsu, FUNimation EntertainmentL, Tatsunoko Productions, Fuji TV
Genres: Sports, Seinen
Duration: 23 min. per episode
Anime dengan grafik teraduhai di tahun 2014 …
Jujur awal saya “sangat” meremehkan anime yang satu ini…
Namun salah satu teman saya merekomendasikan anime ini,alhasil saya coba tonton ..
dan alhasil …. yeah cerita yang epic ..
menurut saya anime ini lebih condong ke drama,dimana perjuangan seseorang untuk menggapai impianya dengan
segala usaha …
dan ditutup dengan ending yang “wow”
7.Zankyou No Terror
Score : 8.35
Type: TV
Episodes: 11
Status: Finished Airing
Aired: Jul 11, 2014 to Sep 26, 2014
Producers: Aniplex, Dentsu, FUNimation EntertainmentL, Fuji TV, MAPPA, Tohokushinsha Film Corporation
Genres: Psychological, Thriller
Duration: 23 min. per episode
Anime yang gak “biasa” yang patut ditonton…
Cerita yang menarik,menceritakan dua orang remaja yang menjadi seorang “teroris”…
tokoh utama yang “jahat” ini menjadikan anime ini lebih dari yang lainnya,serta misteri-misteri yang ada
diungkap dengan begitu epicnya ..
dan endingnya pun anti mainstream,grafik oke punya …
8.Nisekoi
Score : 8.09
Type: TV
Episodes: 20
Status: Finished Airing
Aired: Jan 11, 2014 to May 24, 2014
Producers: Aniplex, Shaft, Aniplex of AmericaL
Genres: Comedy, Romance, Shounen, Harem
Duration: 24 min. per episode
Anime Comedy-Romance terbaik tahun 2014…
dengan grafik ala shaft membuat nilai plus tersendiri bagi Nisekoi 😀
Ceritanya menghibur dan yang paling saya suka anime ini karena adanya neng Onodera yang mantabbb bangeddd…
9.Amagi Brilliant Park
Score : 7.87
Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Oct 7, 2014 to Dec 26, 2014
Producers: Kyoto Animation, Avex Entertainment, TBS, DAX Production, flying DOG, Mobcast
Genres: Comedy, Magic, Romance
Duration: 24 min. per episode
Mungkin ini anime pertama dari Kyoto Animation yang saya suka :v
Soal grafik gak usal diragukan,cerita yang disediakan-pun sangat bagus,dan yang lebih penting
di sini ada neng Sento yang bikin betah nonton Amaburi :3
10.Gokukoku no Brynhildr
Score : 7.11
Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Apr 6, 2014 to Jun 29, 2014
Producers: VAP, Arms, Sentai FilmworksL
Genres: Mystery, Drama, Fantasy, Sci-Fi, Harem, Seinen
Duration: 23 min. per episode
Ratingnya kecil amat yaa di MAL,namun meskipun begitu….
GNB tetap salah satu anime terbaik tahun ini…
Walau diawal saya menganggap anime ini anime yang geje dan gak layak ditonton …
Namun saya memberanikan menontonnya dan alhasil saya salah menilai sebuah anime..
Drama yang disuguhkan sungguh mantabbb,dan ada sedikit “echhi” yang membuat kita segar 😀 :V
11.Barakamon
Score : 8.53
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jul 6, 2014 to Sep 28, 2014
Producers: VAP, FUNimation EntertainmentL, Kinema Citrus, Nippon Television Network Corporation
Genres: Comedy, Slice of Life
Duration: 22 min. per episode
Anime musim summer dengan rating tertinggi … padahal menurut saya anime ini “ringan” dan santai …
dan mungkin itulah yang menjadi nilai lebih untuk Barakamon … Slice Of Life + Comedy yang dibawakan dengan pas !!!
12.Tokyo Ghoul
Score : 8.07
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jul 4, 2014 to Sep 19, 2014
Producers: Studio Pierrot, FUNimation EntertainmentL, Marvelous AQL
Genres: Action, Mystery, Drama, Horror, Supernatural, Psychological, Seinen
Duration: 24 min. per episode
Wah kalau yang ini jadi mainstream dengernya,pierrot berhasil melambungkan nama Tokyo Ghoul
di dunia peranimean juga manga,banyak yang berpendapat anime ini anime terbaik tahun ini,namun tidak bagi saya..
karena jujur anime ini memiliki daya tarik pada sang tokoh utama yaitu Kaneki Ken
13.Bokura wa Minna Kawaisou
Score : 8.04
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 4, 2014 to Jun 20, 2014
Producers: Brains Base, TBS, Sentai FilmworksL
Genres: Comedy, Romance, School, Slice of Life
Duration: 24 min. per episode
Sempat delay banget nonton annime ini,baru-baru ini saya tamatin,dan ternyata ceritanya seru dan mengibur,dengan
grafik yang agak beda dengan anime pada umunya,
14.Shigatsu wa Kimi No Uso
Score : 8.53
Type: TV
Episodes: 22
Status: Currently Airing
Aired: Oct 10, 2014 to ?
Producers: Aniplex, Dentsu, A-1 Pictures, Kodansha, Fuji TV, Aniplex of AmericaL
Genres: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Duration: 22 min. per episode
Anime bertema Musik terbaik tahun ini,dengan dibalut drama membuat anime ini
begitu epic ditonton …. A-1 Pictures selalu memberikan anime-anime yang seru 😀
15.D-Frag
Score : 7.83
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 7, 2014 to Mar 25, 2014
Producers: FUNimation EntertainmentL, Media Factory, Brains Base, Kadokawa Shoten
Genres: Comedy, School, Seinen
Duration: 24 min. per episode
Anime comedy terbaik kedua tahun ini setelah Amagi menurut saya,anime ini full comedy,dan sang tokoh utama
memiliki seiyuu yang sama dengan seiyuu Oga Tatsumi dari anime beelzebub membuat nilai lebih bagi saya,karena sifatnya sangat
mirip dengan Oga,animenya sendiri menceritakan tentang klub game (palsu) yang berisi orang-orang idiot :v
16.Sword Art Online II
Score : 7.83
Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Jul 5, 2014 to Dec 20, 2014
Producers: Aniplex, A-1 Pictures, Genco, Aniplex of AmericaL
Genres: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance, Shounen
Duration: 23 min. per episode
Cukup kecewa dengan SAO II,karena menurut saya hanya Arc Gun Gale Online saja yang seru,setelah itu Arc Excalibur dan Mother Rosario menurut saya “kurang” greget..
17.Date A Live II
Score : 7.56
Type: TV
Episodes: 10
Status: Finished Airing
Aired: Apr 12, 2014 to Jun 14, 2014
Producers: FUNimation EntertainmentL, AIC Plus+, Nippon Columbia, Production IMS
Genres: Comedy, Mecha, Romance, School, Sci-Fi, Shounen
Duration: 24 min. per episode
Season kedua dari Date A Live,season kedua masih sama seperti season pertama yang mengharuskan Shido untuk
“menjinakan” roh-roh yang berada dibumi,hanya dapat jatah 10 episode tapi saya cukup puas,ditambah akan ada movienya nanti …
18.Nanatsu No Taizai
Score : 8.22
Type: TV
Episodes: 24
Status: Currently Airing
Aired: Oct 5, 2014 to ?
Producers: Aniplex, Dentsu, A-1 Pictures, Mainichi Broadcasting, Kodansha, Movic
Genres: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
A-1 Pictures again,emang gak ada matinya nih produsen anime,
19.Black Bullet
Score: 7.57
Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Apr 8, 2014 to Jul 1, 2014
Producers: Kinema Citrus, Sentai FilmworksL, Orange, NBCUniversal Entertainment
Genres: Action, Mystery, Sci-Fi, Seinen
Duration: 24 min. per episode
Anime action yang cukup,yang menjadi nilai kurang dari anime ini mungkin alur ceritanya yang seperti dipaksakan dan
alur yang cepat dan membuat yang menonton sedikit kebingungan,dan actionnya kurang greget,padahal tokoh dan kekuatan udah mendukung …
20.Aldnoah Zero
Score : 7.91
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jul 6, 2014 to Sep 21, 2014
Producers: Aniplex, A-1 Pictures, Movic, Nitroplus, Aniplex of AmericaL, Houbunsha, Mages, TROYCA, Tokyo MX
Genres: Action, Mecha, Sci-Fi
Duration: 23 min. per episode
Anime mecha yang saya ikutin mungkin ini doang tahun ini,anime buatan A-1 Pictures dan anime ori dari A-1 Pictures,grafik oke namun
ceritanya saya kurang suka,namun entah kenapa saya tetap melanjutkan menonton anime ini dan memasukannya ke dalam anime terbaik tahun 2014 :v
Sepertinya rata-rata yang mendominasi dari segi genre adalah Action dan Comedy ..
Jika ditanya produsen A-1 Pictures sangat mendominasi,namun tetap favorit saya Madhouse dan Production I.G
Ada juga anime epic tahun 2014 yang belum saya tonton,tapi tidak diragukan lagi ceritanya,diantaranya adalah
Fate Stay Nigth : Unlimited Blade Works
Sidonia No Kishi
Log Horizon II
Anime yang membuat saya kecewa adalah Psycho-Pass II,entah kenapa seaso keduanya ini gak se-greget season pertama 😦 ratingnya di MyAnimeList-pun kecil 😦
yosh mungkin sampai disini saja ..
maaf bila postingan ini memiliki banyak kekurangan dan kesalahan .. mohon untuk dimaklumi..
Yosh selamat jumpa di tahun 2015
semoga 2015 lebih epic dari 2014 😀
Thanks To : Google,MyAnimeList
seharusnya Shigatsu wa kimi no uso dan Zankyou No Terror, masuk 5 besar, ceritanya epic luar biasa. after all penilaiannya cukup bagus 🙂 meskipun ada yg gk sreg sihh -_-
Haha,iya bingung banget waktu bikin ni post 🙂 emg anime apa yg bwt ga sreg ?? Btw thx for comment 🙂
Menurut saya sih yang ceritanya padat alias kalau tegang mah tegang terus kalaupun ada jeda pun cuma satu episode, kayak shingeki no kyojin dan code geass (ini mah ketinggian, hehehe). Kalau mau sedih, dimulai dari tingkat pengenalan, menanjak terus-terus kemudian endingnya bercucuran air mata nggak henti-henti, kayak noh Angel Beats.
Hohoho…gitu aja sih.
Shingeki mah jangan ditanya gan .. mantep abis .. code geass juga sama 😀 .. yoi gan ..
Misi gan, izin share ya…
Kami menjual notebook Asus
X453MA-WX095D – White
Price Rp 3.399.000
Spesifikasi :
Processor : Intel Celeron Processor N2830 (2.16 GHz, 1M Cache) Up to 2.41 Ghz
Memory : 2 GB DDR3 1066 Mhz ( Up to 8GB)
Graphics : Intel HD Graphics
Operating System : FREE DOS
Hard Drive : SATA 500 GB (5400 rpm)
Optical Drive : Super-Multi DVD
Display : 14 Inch
Display Max Resolution : 1366 x 768
Display Technology : HD LED Backlight
Input Device : Touchpad with standard Keyboard
Audio : Intregated with SonicMaster Technology
Camera : HD Web Camera
Ethernet : 10/100 Base T
WiFi : Intregated
Network Protocol : IEEE 802.11 b/IEEE 802.11g/IEEE 802.11n
Bluetooth : BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)
Card Reader : Card reader ( SD SDHC )
I/O Port : 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
1 x Display Port
Detail : ASUS X453MA-WX094D Black DGN
Power : AC / DC Adapter :
– Input : 100-240v ~ 0.8A
– Output : 19v ~ 1.75A
Battery : Lithium ion 2Cells 30 Whrs
Warranty : 2 Tahun Standard Garansi Resmi Asus international
Dimension : 34.8 x 24.2 x 2.53 cm (WxDxH)
Kunjungi website kami untuk produk lainnya
Terimakasih…. 🙂
Ald.noah zero dapat buncit? Season pertama maknyus abis. Apalagi endingnya bikin nggak tahan. mesti lima besar tuh.
Shigatsu wa Kimi no Uso mungkin kurang mengena bagi yang suka lagu yang “menghentak” kayak band, belum lagi monolognya yang panjang antar pemain, tapi banyak pesan moralnya dalam setiap dialognya. Yang bikin greget dari Shigatsu mah lagu pembukanya. Mantap!!!
Hahahaha .. setiap orang beda selera gan 😀 hihi …
Harusnya Akame Ga Kill! di peringkat 1 terus kedua Tokyo Ghoul, ketiga KsnK dst…
Hohoho,Menurut ane KsnK no.1 walau endingnya kurang memuaskan 🙂 .. Tokyo Ghoul bagus tapi menurut saya gak layak di no.2 😀 Beda selera gan .. hihi
menurut saya sih Bokura wa minna kawaisou itu ada di pringkat 5 besar, abis tuh anime keren grafisnya enak di lihat kalau jalan ceritanya jg seru romantis kocak jg.
minta saran gan anime romantis yg kocak
Sakurasou No pet na kanojo , Toradora Nisekoi ..
Kiseijuu emang no 1 mantep ceritanya gan, sama selera kita. Kalo yg taun 2015 apa gan ? Minta rekomendasinya 🙂
2015 masih proses gan , secepatnya dipost ya 😀 haha iya gan Kiseijuu emg mantap,tapi sayang endingnya gak banget 🙂 haha
Untuk rekomendasi anime,bisa dilihat di menu “anime” lalu pilih “rekomendasi anime” , thanks
Kiseijuu emang mantep banget gan cocok dapet peringkat 1, sama selera kita. Kalo anime terbaik 2015 apa gan ? Mohon rekomendasinya
I like No game no life keren pokonya!!
Mantappp !