Review Anime : Seiren

Print

Artikel ini mengandung SPOILER, jadi bagi kalian yang tidak suka dengan SPOILER silahkan untuk segera menutup artikel ini dan apabila kalian yang merasa tidak terganggu dengan SPOILER silakan membaca artikel ini, terima kasih atas perhatiannya.
Trailer :

Sinopsis : Shouichi Kamita, anak laki-laki SMA yang terus dijahili oleh sang idola kelas, Tsuneki Hikari, memutuskan untuk berubah demi masa depannya saat musim panas. Apakah yang terjadi selanjutnya ketika mereka dipertemukan kembali saat seminar musim panas? Dan bagaimanakah kelanjutkan hubungannya dengan Tsuneki yang dikaguminya? Temukan jawabannya di Seiren! (AWsubs)

Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 6, 2017 to Mar 24, 2017
Premiered: Winter 2017
Broadcast: Fridays at 02:28 (JST)
Producers: Pony Canyon, TBS, DAX Production, Pony Canyon Enterprise, Stardust Promotion, GYAO!
Licensors: None found, add some
Studios: Studio Gokumi, AXsiZ
Source: Original
Genres: Romance, School
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Score: 6.33 (MyAnimeList)

STORY

Cerita dari anime Seiren ini terbagi dalam 12 episode, dimana di setiap 4 episode sekali Kamita akan melakukan PDKT dengan wanita yang berbeda, Karena total 12 episode jadi ada 3 Bagian alias ada tiga wanita yang akan ditaklukan oleh si Kamita kampret, ketiga wanita tersebut diantaranya adalah  :

Tsuneki Hikari (eps 1-4)

Wanita pertama yang luluh oleh ketamvanan Kamita, eh bukan deng Tsuneki sebagai wanita pertam yang menjadi “korban” tsuneki :v. Arc yang paling saya suka adalah Arc Tsuneki ini, karena banyak sekali makna yang terdapat di dalam Arc ini, terlebih lagi Tsuneki ini memberikan warna dan pengaruh yang cukup besar, dan dalam Arc ini yang menurut saya bisa memberikan sedikit impact atau sesuatu yang membuat kita berkata “ah” atau “anjir”, lalu dalam Arc ini juga ada sedikit pesan moralnya lho, ya intinya sebagai Siswa SMA kita seharusnya fokus belajar dan memikirkan masa depan, bukannya mengisi masa muda dengan cinta-cintaan, ya walau memang Kamita dan Tsuneki ini saling suka satu sama lain, namun Tsuneki lebih memilih fokus pada masa depannya sehingga cinta masa muda mereka dilewatkan dan selama SMA mereka hanya sebatas teman tidak lebih dan tidak kurang.

Untuk Arc Tsuneki ini saya beri nilai : 7.5/10

Miyamae Tooru (eps 5-8)

Wanita kedua yang takluk oleh ketamvanan si Kamita, Miyamae ini diceritakan sebagai Kakak kelasnya si Kamita, awal pertemuan mereka karena sebuah game, ya intinya mereka jadi dekat karena game, bagi saya sendiri Arc ini adalah arc yang paling kurang berkesan diantara arc yang lain, ya karena sepanjang 4 episode tak luput dari yang namanya game, padahal banyak sekali hal yang bisa dikembangkan selain itu ya tapi bagaimana ya saya hanya penikmat jadi hanya bisa menikmati dan menghormati. Arc ini juga kurang begitu greget dan hasilnya pun bisa ditebak dengan mudah, namun dalam Arc ini cukup banyak yang terlibat.

Untuk Arc Miyamae ini saya beri nilai : 6.5/10

Touno Kyouko (eps 9-12)

Arc terakhir sekaligus wanita terakhir yang menjadi “korban” :v dari Kamita,  si Kyouko ini adalah adik kelasnya Kamita, dia baru saja masuk SMA, sehingga ia dekat dengan kenalannya yaitu si Kamita, terlebih lagi ternyata mereka adalah teman masa kecil, ya jadi mereka sudah sangat akrab, dan keakraban mereka pun seiring berubah menjadi rasa cinta :v  . Dalam arc ini juga sama seperti Arc sebelumnya tidak ada hal besar yang membuat kita penasaran dan berkata “wow”. Dalam arc ini diceritakan si Kyouko yang dulunya sifatnya kekanak-kanakan berubah menjadi wanita yang sebenarnya, dan endingnya pun bisa ditebak sendiri bagaimana.

Untuk Arc Kyouko ini saya beri nilai : 7/10

Untuk keseluruhan ceritanya saya berikan nilai : 6/10

CHARACTER

Kamita Shouichi

Sebagai “lakon” dalam cerita anime Seiren, menjadi lelaki yang sangat beruntung dikelilingi wanita-wanita cantik nan lucu, si Kamita ini memiliki kepribadian yang cukup tertutup dan hanya bergaul dengan beberapa orang saja, namun entah mengapa dia selalu beruntung bisa kenal dengan wanita-wanita cantik  nan lucu di sekolahnya, padahal dia tidak populer dan Cuma siswa SMA yang biasa-biasa saja alias standar, wajahnya pun tidak tamvan, ya mungkin karena dia baik hati jadi wanita-wanita bisa klepek-klepek sama si Kamita ini. Dan si kamita ini adalah karakter yang paling saya benci wkwkwk :v, apalagi saat dia menunjukan ekspresi malu-malu kucing eehh rasanya kzl sekali.

Tsuneki Hikari

Cerita dari anime Seiren ini terbagi dalam 12 episode, dimana di setiap 4 episode sekali Kamita akan melakukan PDKT dengan wanita yang berbeda, Karena total 12 episode jadi ada 3 Bagian, nah wanita pertama yang jadi sasaran atau jadi “korban” si Kamita adalah wanita paling populer di sekolahnya dan emang penggambaran si Tsuneki ini sangat menawan, dan bagi saya sendiri dia adalah wanita tercantik dan tersekseh di anime Seiren ini. Tsuneki sendiri memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengan si Kamita, dia ini populer, aktif dalam kegiatan sekolah, cantik dan pokoknya wanita idaman para lelaki deh, sampai-sampai ada sejumlah orang (Cuma 2 orang sih) yang tergila-gila sama si Tsuneki ini sampai-sampai siapapun yang deket sama si Tsuneki bakal merasa terganggu, nah si Tsuneki ini diceritakan kalau dia mengambil pekerjaan part time di sebuah kedai/kafe, nah padahal di sekolahnya dilarang buat kerja karena mereka dituntut buat fokus belajar dan memikirkan masa depan mereka masing-masing, karena dilarang oleh pihak sekolah jadi si Tsuneki ini kerja secara diam-diam dan sedikit menyamar saat ia bekerja agar tidak diketahui oleh teman sekolahnya, namun rahasianya ini diketahui oleh si kampret Kamita, ya karena itulah mereka menjadi sedikit lebih dekat dari sebelum-sebelumnya. Tsuneki ini orangnya blak-blakan banget dan sangat terbuka, bahkan kalau menurut saya Tsuneki ini bisa dibilang wanita yang cukup berani bila berhadapan dengan lelaki, berani disini bisa diartikan banyak hal.

Miyamae Tooru

Kakak kelas si Kamita, dia ini walaupun cantik ternayat sangat maniak terhadap game, dan itu membuat ia sedikit susah bergaul dengan teman wanita sebayanya, dan malah lebih akrab dengan lelaki termasuk si Kamita kampret, padahal memiliki paras cantik dan badan yang aduhai namun karena mungkin ia sangat maniak dengan game ia jadi kurang populer.

Touno Kyouko

Adik kelas si Kamita, Kyouko ini baru saja masuk ke jenjang SMA jadi sifat saat SMP-nya masih terbawa, namun sebenarnya dia ini memiliki paras yang lumayan cantik dan menurut saya dia sangat lucu, Kyouko bergabung dengan Klub Mikro apalah itu saya lupa,  dan akhirnya sifat bocahnya itu pun berubah dan Kyouko pun tumbuh menjadi wanita yang seutuhnya, namun sayang sekali ia ini sangat polos sekali, malah membuat si Kamita menang banyak wkwkwkwkwk, dan menurut saya pribadi si Kyouko ini adalah wanita idaman lelaki banget, dan bila saya disuruh memilih diantara ketiga wanita di dalam anime Seiren ini saya lebih memilih Kyouko, Tsuneki diurutan kedua dan di posisi ketiga diisi oleh Miyamae.

ANIMATION

Bagi saya pribadi Anime Seiren memiliki kualitas yang baik dalam “kelasnya”, anime ini sebenarnya cukup simple namun boleh saya bilang bahwa soal animasi dan grafiknya boleh dibilang sangat baik dibandingkan anime-anime sejenis, poin lebih saya berikan kepada penggambaran karakter-karakter wanita yang ada dalam anime ini, saya merasa bahwa karakter-karakter yang ada di dalam anime Seiren ini sangat lucu dan cantik dan adakalanya membuat lupa diri :v .

Dengan animasi dan grafik yang sangat baik bagi anime sekelas Seiren saya berikan Nilai : 7.5/10

SOUNDTRACK/OST

Opening : Kimi no Hana by Hanako Oku

Ending :

  1. Shunkan Happening by Hikari Tsuneki (Ayane Sakura) episode 1-3

2.Akaneiro ni Kakushite by Hikari Tsuneki (Ayane Sakura) episode 4

3.Muteki no Megami by Tooru Miyamae (Shino Shimoji) episode 5-7

4.Kimi to Yozora to Fortune to by Tooru Miyamae (Shino Shimoji) episode 8

5.Koi no Theory by Kyouko Touno (Juri Kimura) episode 9-11

6.Futari Fuwari ra by Kyouko Touno (Juri Kimura) episode 12

Untuk Soundtrack/OST saya berikan nilai : 6/10

KESIMPULAN

Anime Seiren ini adalah anime yang sangat simple dan memang sangat simple, jadi anime ini bisa dibilang sebagai anime yang “ringan”, anime yang memilik alur cerita yang mengalir damai aman tentram sejahtera dan biasanya terjadi konflik yang biasa dan ditutup dengan cukup baik,  nilai kurang dari anime ini tidak adanya sebuah impact atau sesuatu yang wow atau plot twist, jadinya ya anime ini terus mengalir apa adanya. Ya bagi kamu penikmat anime yang tidak perlu serius menontonnya Seiren ini cocok buat kamu dan bagi kamu yang tidak suka dengan anime yang “biasa” ini ya mungkin kamu tidak perlu menontonnya, tapi bagi saya sendiri anime ini cocok disaat waktu-waktu santai, terlebih bagi yang bosan dengan anime yang penuh aksi nah anime ini cocok karena bisa memberi efek segar dan adem bila menontonnya, ya karena karakter-karakter yang ada memang bikin adem semua kecuali para karakter pria-nya :v .

Jadi untuk keseluruhan saya berikan nilai : 6/10

Sumber : MyAnimeList & Mbah Gugel

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s